Pernyataan PENGUNAAN

Pernyataan dibawah ini pada pokoknya untuk mengatur hubungan iShared dengan penguna dan pihak lainnya untuk menggunakan atau mengakses dan berhubungan melalui Layanan iShared, yang menyatakan Pengguna menyetujui Pernyataan ini, yang akan disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan iShared.

Oleh karena iShared menyediakan berbagai macam produk service iShared mungkin meminta pengguna untuk menerima ketentuan lain yang berlaku untuk hubungan pengguna dengan aplikasi, produk, atau layanan khusus. Jika ketentuan-ketentuan tambahan tersebut berseberangan dengan Pernyataan Hak dan Kewajiban ini, maka ketentuan lain tersebut yang berkaitan dengan aplikasi, produk, atau layanan tersebut yang berlaku dengan memperhatikan penggunaan aplikasi, produk, atau layanan sejauh adanya masalah tersebut.

I. HakPrivat

iShared membuat pengungkapan penting tentang bagaimana pengguna menggunakan iShared untuk berbagi dengan orang lain dan bagaimana iShared dapat menggunakan konten dan informasi dari pengguna.

iShared sangat menganjurkan Pengguna untuk membaca ketentuan-ketentuan iShared dan menggunakannya untuk membantu Pengguna membuat keputusan penting.

II. Shared Konten dan Informasi

Pengguna memiliki semua konten dan informasi yang Pengguna kirimkan di Facebook, dan Pengguna dapat mengendalikan pembagiannya melalui pengaturan privat. Hal lainnya :

  1. Untuk yang dicakup oleh hak kekayaan intelektual, seperti foto dan video (konten IP), penguna secara khusus memberi iShared izin berikut, lisensi non-eksklusif, dapat ditransfer, dapat disublisensikan, bebas royalti, dan berlaku global untuk menggunakan konten IP yang pengguna kirimkan yang berkaitan dengan iShared (Lisensi IP). Lisensi IP ini berakhir apabila Pengguna menghapus konten IP atau akun Pengguna kecuali konten tersebut telah dibagi dengan orang lain, dan orang tersebut belum menghapusnya.
  2. Apabila pengguna menghapus konten IP, konten tersebut akan dihapus sama seperti saat mengosongkan kotak sampah di komputer. Namun demikian, pengguna memahami bahwa konten yang dihapus mungkin masih tetap ada dalam salinan cadangan untuk jangka waktu tertentu.
  3. Saat pengguna menggunakan sebuah aplikasi, aplikasi tersebut mungkin meminta izin untuk mengakses konten dan informasi pengguna serta konten dan informasi orang lain yang dibagikan kepada pengguna. iShared meminta aplikasi untuk menghormati privasi dan persetujuan pengguna dengan aplikasi tersebut akan mengontrol bagaimana aplikasi dapat menggunakan, menyimpan, dan memindahkan konten dan informasi tersebut.
  4. Apabila pengguna menerbitkan konten atau informasi menggunakan pengaturan Publik, artinya pengguna mengizinkan semua orang, termasuk orang-orang di luar iShared, untuk mengakses dan menggunakan informasi tersebut, dan mengaitkannya dengan pengguna (yaitu nama dan foto profil Pengguna).

III. Hal Keamanan

iShared melakukan tindakan untuk menjaga keamanan iShared, namun tidak dapat menjaminnya, diperlukan bantuan pengguna untuk menjaga keamanan iShared, yang meliputi komitmen pengguna berikut ini:

  1. Pengguna tidak akan mengirimkan komunikasi komersial tanpa izin (seperti spam) di iShared.
  2. Pengguna tidak akan mengumpulkan konten atau informasi pengguna lainnya, atau mengakses iShared dengan cara lain, menggunakan sarana otomatis (seperti bot pemanen, robot, spider, atau scraper) tanpa izin iShared sebelumnya.
  3. Pengguna tidak akan terlibat dalam pemasaran MLM yang melanggar hukum, seperti skema piramida, di iShared.
  4. Pengguna tidak akan mengunggah virus atau kode jahat lain.
  5. Pengguna tidak akan mengirimkan komunikasi komersial tanpa izin (seperti spam) di iShared.
  6. Pengguna tidak akan meminta informasi masuk atau mengakses akun milik pengguna lainnya.
  7. Pengguna tidak akan mengganggu, mengintimidasi, atau melecehkan pengguna.
  8. Pengguna tidak akan mengirimkan komunikasi komersial tanpa izin (seperti spam) di iShared.
  9. Pengguna tidak akan mengirimkan konten yang: merupakan ungkapan kebencian, ancaman, atau pornografi; menghasut kekerasan; atau mengandung ketelanjangan atau kekerasan dalam bentuk grafik atau secara serampangan.
  10. Pengguna tidak akan mengembangkan atau mengoperasikan aplikasi pihak ketiga yang memuat konten yang berkaitan dengan alkohol, kencan, atau konten dewasa lain (termasuk iklan) tanpa pembatasan usia yang tepat.
  11. Pengguna tidak akan menggunakan iShared untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum, menyesatkan, jahat, atau diskriminatif.
  12. pengguna tidak akan melakukan sesuatu yang dapat menonaktifkan, membebani, atau mengganggu kerja atau tampilan Facebook, seperti serangan denial-of-service atau gangguan penayangan halaman atau fungsi Facebook lain.
  13. Pengguna tidak akan meminta informasi masuk atau mengakses akun milik pengguna lainnya.
  14. pengguna tidak akan memfasilitasi atau mendorong pelanggaran terhadap Pernyataan ini atau kebijakan iShared.

IV. Pendaftaran dan Keamanan Akun

Pengguna iShared memberikan nama asli dan informasi mereka, dan iShared meminta pengguan untuk melakukan hal yang sama. Berikut adalah beberapa komitmen pengguna kepada iShared terkait dengan pendaftaran dan menjaga keamanan akun Pengguna:

  1. pengguna tidak akan memberikan informasi pribadi palsu di iShared, atau membuat akun untuk siapa pun selain diri pengguna sendiri tanpa izin.
  2. Pengguna tidak akan membuat lebih dari satu akun pribadi.
  3. Pengguna tidak akan terlibat dalam pemasaran MLM yang melanggar hukum, seperti skema piramida, di iShared.
  4. Jika iShared menonaktifkan akun pengguna, maka pengguna tidak akan membuat akun lain tanpa izin iShared.
  5. Pengguna tidak akan menggunakan kronologi pribadi Pengguna untuk keuntungan komersial, tetapi akan menggunakan Halaman iShared untuk tujuan tersebut.
  6. Pengguna tidak akan menggunakan iShared jika berusia di bawah umur atau tidak cakap hukum.
  7. Pengguna akan terus menjaga keakuratan dan kemutakhiran informasi kontak.
  8. Pengguna tidak akan memberitahukan kata sandi (atau dalam hal pengembang, kunci rahasia), mengizinkan orang lain mengakses akun pengguna, atau melakukan hal lain yang bisa membahayakan keamanan akun pengguna.
  9. Pengguna tidak akan mentransfer akun Pengguna (termasuk Halaman atau aplikasi yang dikelola) kepada siapapun tanpa izin tertulis dari iShared sebelumnya.
  10. I. Jika Pengguna memilih nama pengguna atau pengidentifikasi lain untuk akun atau Halaman, iShared berhak untuk menghapus atau mengklaim kembali nama pengguna atau pengidentifikasi tersebut jika iShared meyakini hal tersebut tepat ( contoh apabila pemilik merek dagang mengadukan tentang nama pengguna yang tidak berkaitan erat dengan nama asli pengguna).

V. Melindungi Hak Orang Lain

iShared menghargai hak orang lain, dan meminta Pengguna melakukan hal yang sama.

  1. Pengguna tidak akan mengirimkan konten atau mengambil tindakan di iShared yang melanggar atau menyalahi hak orang lain atau yang melanggar hukum.
  2. iShared dapat menghapus konten atau informasi yang Pengguna kirimkan di iShared jika diyakini konten atau informasi itu melanggar Pernyataan ini atau kebijakan iShared.
  3. Jika Pengguna berulang kali melanggar hak kekayaan intelektual orang lain, iShared akan menonaktifkan akun Pengguna bilamana layak.
  4. Pengguna tidak akan menggunakan hak cipta atau Merek Dagang iShared atau merek yang mirip yang dapat membingungkan, kecuali secara tegas dengan izin tertulis terlebih dahulu.
  5. Jika ingin mengumpulkan informasi dari pengguna lainnya, pengguna perlu mendapatkan persetujuan mereka, serta menjelaskan bahwa pengguna (bukan iShared) yang mengumpulkan informasi mereka, serta mengirim kebijakan privasi yang menjelaskan saja informasi yang pengguna kumpulkan dan bagaimana akan menggunakannya.
  6. Pengguna tidak akan mengirimkan dokumen identifikasi atau informasi keuangan sensitif di Facebook.
  7. Pengguna tidak akan menpenggunai pengguna lainnya atau mengirim undangan email kepada non-pengguna tanpa izin mereka.

VI. Telepon seluler dan Perangkat Lain

  1. iShared menyediakan layanan seluler, tetapi harap diketahui bahwa tarif dan biaya normal operator seluler pengguna, seperti SMS dan biaya data, masih tetap berlaku.
  2. Apabila Pengguna mengubah atau menonaktifkan nomor ponsel, Pengguna akan memperbarui informasi akun Pengguna di iShared segera untuk memastikan bahwa pesan pengguna tidak dikirimkan kepada pengguna lain yang mendapatkan nomor lama Pengguna.
  3. Pengguna memberi izin dan semua hak yang diperlukan agar pengguna bisa menyesuaikan perangkatnya (termasuk melalui aplikasi) dengan informasi yang bisa mereka lihat di iShared.

VII. Pembayaran

Jika Pengguna melakukan pembayaran di iShared, berarti Pengguna menyetujui ketentuan pembayaran di iShared, kecuali dinyatakan bahwa yang berlaku adalah ketentuan lainnya yang sepakati bersama.

VIII. Ketentuan Khusus yang Berlaku untunak Pengembang/Operator Aplikasi dan Situs Web

Jika Pengguna adalah pengembang atau operator situs web atau aplikasi Platform, atau jika Pengguna menggunakan Plugin Sosial, maka harus mematuhi aturan yang berlaku di iShared. Tentang Iklan dan Konten Komersial Lain yang Disajikan atau Disempurnakan oleh iShared

Tujuan iShared adalah memberikan iklan dan konten komersial atau bersponsor lain yang berguna bagi pengguna dan pengiklan. Untuk membantu iShared melakukan hal tersebut, pengguna menyetujui hal-hal berikut:

  1. Pengguna memberi iShared izin untuk menggunakan nama, foto profil, konten, dan informasi Pengguna dalam kaitannya dengan konten komersial, bersponsor, atau konten terkait (seperti merek yang pengguna sukai) yang disajikan atau disempurnakan oleh iShared. Seperti, pengguna mengizinkan bisnis atau entitas lain untuk membayar iShared untuk menampilkan nama dan/atau foto profil dengan konten atau informasi Pengguna, tanpa memberi kompensasi kepada Pengguna. Jika Pengguna memilih pemirsa tertentu untuk konten atau informasi Pengguna, iShared akan menghargai pilihan Pengguna saat menggunakan konten atau informasi itu.
  2. iShared tidak memberikan konten atau informasi Pengguna kepada pengiklan tanpa izin Pengguna.
  3. Pengguna bahwa iShared tidak selalu mengidentifikasi layanan dan komunikasi berbayar.

IX. Ketentuan Khusus yang Berlaku untuk Pengiklan

Apabila Pengguna menggunakan antarmuka pembuatan iklan layanan mandiri untuk pembuatan, pengajuan, dan/atau penayangan iklan atau aktivitas atau konten komersial atau bersponsor lainnya (secara kolektif, “Antarmuka Pembuatan Iklan”), berarti Pengguna menyetujui ketentuan beriklan layanan mandiri iShared. Hal lainnya, periklanan atau aktivitas atau konten komersial atau bersponsor Pengguna lainnya di iShared atau jaringan penerbit lainnya akan mematuhi kebijakan beriklan di iShared.

X. Ketentuan Khusus yang Berlaku untuk Halaman

Jika Pengguna membuat atau mengelola Halaman di iShared, atau melakukan promosi atau tawaran dari Halaman, Pengguna menyetujui ketentuan halaman iShared.

XI. Ketentuan Khusus yang Berlaku untuk Perangkat Lunak

  1. Jika Pengguna mengunduh atau menggunakan perangkat lunak iShared, seperti produk perangkat lunak mandiri, aplikasi, atau plugin browser, Pengguna setuju bahwa dari waktu ke waktu, perangkat lunak bisa mengunduh dan menginstal peningkatan, pembaruan, dan fitur tambahan dari iShared demi meningkatkan, menyempurnakan, dan makin mengembangkan perangkat lunak itu.
  2. Pengguna tidak akan mengubah, membuat hasil karya turunan dari, mendekompilasi, atau berupaya mengambil kode sumber dari iShared, kecuali Pengguna secara tegas diizinkan untuk melakukan hal tersebut menurut lisensi sumber terbuka, dan iShared memberi Pengguna izin tertulis secara tegas.

XII. Amandemen

  1. iShared akan memberi tahu Pengguna sebelum melakukan perubahan terhadap ketentuan ini dan memberikan Pengguna kesempatan untuk meninjau dan menyampaikan pendapat terhadap ketentuan yang telah diubah sebelum melanjutkan menggunakan Layanan iShared.
  2. Jika iShared membuat perubahan pada kebijakan, pedoman, atau ketentuan lainnya yang dirujuk dalam atau dimasukkan oleh Pernyataan ini, iShared akan memberikan pemberitahuan di Halaman Tata Kelola Situs.
  3. Dengan tetap menggunakan Layanan iShared, setelah adanya pengumuman perubahan pada ketentuan, kebijakan, atau panduan iShared, berarti Pengguna menerima ketentuan yang diubah tersebut.

XIII. Pengakhiran

Jika Pengguna melanggar ketentuan tersurat atau semangat dari Pernyataan ini, atau menciptakan risiko hukum bagi iShared, iShared dapat berhenti menyediakan semua atau sebagian layanan kepada Pengguna. iShared akan memberi tahu Pengguna melalui email atau pada saat berikutnya Pengguna mencoba mengakses akun Pengguna. Pengguna juga bisa menghapus akun atau menonaktifkan aplikasi Pengguna kapan saja.

XIV. Sengketa

  1. Pengguna akan menyelesaikan segala klaim, dasar hukum, atau sengketa (klaim) yang Pengguna miliki terhadap Ishared yang timbul dari atau terkait dengan Pernyataan ini atau iShared secara eksklusif di Pengadilan Negara Republik Indonesia, pada yurisdiksi personal dari pengadilan tersebut untuk tujuan litigasi semua klaim. Jika seseorang mengajukan klaim terhadap Ishared terkait dengan tindakan, konten, atau informasi Pengguna di Ishared, Pengguna akan memberikan ganti rugi, dan menganggap iShared tak berkewajiban dari dan terhadap semua kerusakan, kerugian, dan biaya apa pun (termasuk semua biaya dan taf pengacara) terkait dengan klaim tersebut. Meskipun Ishared memiliki aturan tentang perilaku pengguna, Ishared tidak mengendalikan atau mengarahkan tindakan pengguna dan tidak bertanggung jawab atas konten atau informasi yang dikirimkan atau dibagikan pengguna di Ishared. Ishared tidak bertanggung jawab atas konten atau informasi yang menyinggung, tidak pantas, tidak patut, melawan hukum, atau yang menimbulkan keberatan yang mungkin Pengguna temui di Ishared. Ishared tidak bertanggung jawab atas perilaku online atau offline, yang dilakukan oleh pengguna.
  2. B. PENGGUNA MENGGUNAKAN ISHARED DENGAN RISIKO SENDIRI. ISHARED MENYEDIAKAN LAYANAN SEBAGAIMANA ADANYA TANPA JAMINAN TERSURAT ATAU TERSIRAT, TERMASUK TETAPI TIDAK TERBATAS PADA, JAMINAN TERSIRAT ATAS KELAYAKAN BARANG DAGANGAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN KETIADAAN PELANGGARAN.
    ISHARED TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS TINDAKAN, KONTEN, INFORMASI, ATAU DATA PIHAK KETIGA, DAN PENGGUNA MELEPASKAN ISHARED, DIREKTUR, PEJABAT, KARYAWAN, DAN AGEN ISHARED DARI SEGALA KLAIM DAN GANTI RUGI, BAIK DIKETAHUI MAUPUN TIDAK DIKETAHUI, YANG TIMBUL DARI ATAU BERKAITAN DENGAN KLAIM PENGGUNA TERHADAP PIHAK KETIGA TERSEBUT.
    ISHARED TIDAK BERTANGGUNG JAWAB KEPADA PENGGUNA ATAS HILANGNYA LABA ATAU KERUSAKAN SEBAB-AKIBAT, KHUSUS, TIDAK LANGSUNG, ATAU INSIDENTAL YANG DITIMBULKAN OLEH ATAU BERKAITAN DENGAN PERNYATAAN INI, DALAM HAL INI KEWAJIBAN ISHARED TERBATAS PADA SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU DI NEGARA REPUBLIK INDONESIA.

XV. Definisi

  1. Layanan iShared adalah fitur dan layanan yang iShared sediakan, termasuk melalui (a) situs web iShared di www.ishared.id dan situs web bermerek iShared atau bermerek bersama (termasuk sub-domain, versi internasional, widget, dan versi seluler); (b) Platform iShared; (c) plugin sosial seperti tombol Suka, tombol Bagikan dan tawaran serupa lainnya, dan (d) media lain, perangkat lunak (seperti toolbar), perangkat, atau jaringan lain yang ada sekarang atau yang nanti akan dikembangkan. iShared berhak untuk menetapkan, atas dasar kebijakannya sendiri, bahwa beberapa merek, produk, atau layanan telah diatur oleh syarat dan ketentuan secara terpisah, bukan Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab ini.
  2. "Platform" adalah kumpulan API dan layanan (seperti konten) yang memungkinkan pihak lain, termasuk pengembang aplikasi dan operator situs web, untuk mengambil data dari iShared atau memberikan data kepada iShared.
  3. "Informasi" adalah fakta dan informasi lain tentang Pengguna, termasuk tindakan yang diambil oleh pengguna dan non-pengguna yang berinteraksi melalui iShared.
  4. Yang iShared maksudkan dengan "konten" adalah apa pun yang dikirimkan, disediakan, atau dibagikan oleh Pengguna atau pengguna lain dengan menggunakan Layanan iShared.
  5. "Data" atau "data pengguna" atau "data milik pengguna" adalah segala data, termasuk konten atau informasi pengguna yang Pengguna atau pihak ketiga dapat ambil dari iShared.
  6. "Kiriman" adalah kiriman di iShared atau yang disediakan dengan melalui iShared.
  7. "Menggunakan" adalah menggunakan, menjalankan, menyalin, secara terbuka melakukan atau menampilkan, mendistribusikan, mengubah, menerjemahkan, atau membuat hasil karya turunan.
  8. Istilah "aplikasi" yang iShared maksud adalah semua aplikasi atau situs web yang menggunakan atau mengakses Platform, serta hal lain yang menerima atau sudah menerima data dari iShared. Jika Pengguna sudah tidak mengakses Platform lagi tetapi belum menghapus semua data dari iShared, maka istilah aplikasi tersebut juga akan berlaku hingga Pengguna menghapus data.

XVI Lainnya

  1. Pernyataan ini merupakan seluruh perjanjian antara para pihak terkait dengan iShared, dan menggantikan perjanjian sebelumnya.
  2. Jika ada bagian dari Pernyataan ini dinyatakan tidak dapat dijalankan, bagian lain tetap akan berlaku penuh.
  3. Jika iShared tidak menegakkan Pernyataan ini, maka tidak akan dianggap sebagai pelepasan.
  4. Amandemen pada atau pelepasan dari Pernyataan ini harus dibuat secara tertulis oleh iShared.
  5. Pengguna tidak akan mengalihkan hak atau kewajiban Pengguna menurut Pernyataan ini kepada orang lain tanpa izin dari iShared.
  6. Semua hak dan kewajiban iShared menurut Pernyataan ini dapat secara bebas dialihkan oleh iShared dalam kaitannya dengan merger, akuisisi, atau penjualan aset, atau pelaksanaan hukum, atau lainnya.
  7. Tidak ada satu pun dalam Pernyataan ini yang menghalangi iShared dalam mematuhi undang-undang.
  8. Pernyataan ini tidak memberikan hak penerima manfaat ke pihak ketiga.
  9. iShared memiliki semua hak yang tidak secara tersurat diberikan kepada Pengguna.
  10. Pengguna akan mematuhi semua undang-undang yang berlaku saat menggunakan iShared.

Dengan Pengguna mengakses Layanan iShared, berarti Pengguna menyetujui bahwa iShared dapat mengumpulkan dan menggunakan konten dan informasi tersebut sesuai kebijakan data yang dapat berubah dari waktu ke waktu.